" Welcome to my Blogger...^.^ "

Minggu, 17 April 2011

Soal UN Siap Disebar Ke Sekolah-sekolah di Jakarta Besok Pagi


Jakarta - Naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas telah tiba di masing-masing rayon di wilayah Propinsi DKI Jakarta. Soal tersebut, besok pagi akan dijemput masing-masing penyelenggara ujian dari tiap sekolah.

"Soal sudah sampai tadi pagi di masing-masing rayon. Sementara sekarang disimpan, kemudian besok pagi akan dibawa ke masing-masing sekolah sekitar pukul 04.30 WIB untuk mata pelajaran yang akan diujikan," ujar Kahumas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto, saat dihubungi detikcom, Minggu (17/4/2011).

Menurut Bowo, soal-soal tersebut disimpan dalam kondisi tersegel di ruang tertutup. Ruang itupun dijaga masing-masing 2 aparat kepolisian selama 24 jam. Selain dari pihak kepolisian di tiap rayon terdapat tujuh orang kepala sekolah yang turut mengawasi kerahasiaan soal tersebut.

"Jakarta sendiri terbagi dalam 17 rayon SMA, 2 rayon Madrasah Aliyah, dan ada 8 rayon SMK. Sehingga total 27 dan tersebar di 5 wilayah kota administrasi," terang Bowo.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mendistribusikan naskah Ujian Nasional (UN) pada pukul 04.00 WIB pagi ini. Pengiriman naskah tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil boks.

"Tiap mobil boks ada petugas pengawal. Dan kunci boks dipegang pengawas," katanya.

Sesampainya di masing-masing rayon. Pihak rayon akan memeriksa segel dari naskah soal dan memeriksa jumlah dan jenis soal serta mengelompokkannya sesuai dengan jadwal ujian. Esok pagi, naskah soal tersebut akan dijemput pihak penyelenggara ujian dari masing-masing sekolah dengan menggunakan roda empat.

"Tidak boleh dengan motor dengan alasan keamanan," imbuh Bowo.

Ujian Nasional untuk tingkat SMA akan digelar esok pagi, Senin (18/4/2011) hingga Kamis (21/4/2011). Ujian ini akan digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk Program IPA, Mata Pelajaran yang akan diujikan esok pagi adalah Bahasa Indonesia dan Biologi. Sementara untuk Program IPS adalah Bahasa Indonesia dan Sosiologi. Program Bahasa akan mengujikan Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia serta untuk Program Keagamaan akan mengujikan Bahasa Indonesia dan Fikih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar