" Welcome to my Blogger...^.^ "

Jumat, 15 April 2011

Dilempar Telur, Presiden Jerman Santai


Liputan6.com, Berlin: Presiden Jerman Christian Wulff tampaknya mengabaikan serangan lemparan telur oleh seorang penyerang tak dikenal pada Kamis (14/4) kemarin. Bahkan, ia mengatakan itulah risiko yang harus diterima karena terjun langsung ke masyarakat.

Wulff, pemimpin negara termuda dalam usia 51 yang pernah ada di negara tersebut, baru saja tiba di bagian barat Kota Wiesbaden. Tiba-tiba, seorang pria berusia 48 tahun di antara kerumunan orang, mulai melempar telur ke arahnya.

"Pakaian Presiden Federal sangat kotor," kata pihak berwenang. "Presiden sendiri juga baik-baik saja," tegasnya seperti dilansir AFP.

Sementara, Presiden Wulff mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya memang meminta agar langkah-langkah keamanan dibuat selonggar mungkin. "Saya ingin memiliki kontak langsung dengan warga saya," kata Wulff. "Itu juga berarti harus siap dengan lemparan telur seperti saat ini."

Wulff didampingi oleh Perdana Menteri Negara Bagian Hesse Volker Bouffier, yang juga terkena lemparan telur. Polisi akhirnya membekuk penyerang tersebut yang masih memegang telur setelah disergap dan dibawa ke penjara. Kemudian, ia tampil dalam jaket segar dan berpose untuk berfoto dengan sebuah kelompok yang menghadiri Hari Perempuan di parlemen negara.

Tak semua politisi Jerman berhasil mengabaikan serangan tersebut dengan tenang. Sebelumnya, Kanselir Helmut Kohl juga pernah dilempar demonstran dengan telur, tomat dan cat di kota wilayah timur Halle pada 1991 silam. Ketika itu, pemimpin Jerman tersebut marah dan mencoba mengejar para penyerang. Staf dan tim keamanan kemudian mencegahnya keluar dari kerumunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar