" Welcome to my Blogger...^.^ "

Minggu, 17 April 2011

Harga Emas & Perak Melambung Cetak Rekor Baru


Jakarta - Harga emas naik 1% sehingga mencetak rekor baru lagi. Hal yang sama juga terjadi pada harga perak, melambung hingga ke posisi tertingginya dalam 31 tahun terakhir.

Laju harga minyak dunia yang cukup kencang ditambah penurunan peringkat utang Irlandia mendorong harga minyak terus menanjak untuk hari kelimanya secara berturut-turut.

Sementara harga perak melambung setelah suplainya yang terbatas menyusul naiknya data harga rata-rata konsumen Amerika Serikat (AS). Hal ini membuat investor mulai memburu logam mulia.

"Orang-orang mulai membeli emas dan perak sebagai proteksi terhadap inflasi. Jika The Fed tidak mulai naikkan suku bunga, inflasi akan naik sangat tinggi dan melumpuhkan ekonomi," kata Vice President of Sales Heraeus Precious Metals Management Miguel Perez-Santalla dikutip dari Reuters, Sabtu (16/4/2011).

Harga emas di pasar spot naik 0,9% ke US$ 1.485,70 per ounce, setelah sempat mencapai rekor tertingginya di US$ 1.479,01 per ounce. Sementara harga emas berjangka  untuk pengiriman Juni ditutup naik US$ 13,60 menjadi US$ 1.486.

Harga perak melonjak 1,4% ke US$ 42,68, reli dalam tiga pekan berturut-turut. Posisi perak ini merupakan yang tertinggi sejak tahun 1980.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar