" Welcome to my Blogger...^.^ "

Sabtu, 09 April 2011

Orangtua Kembar Siam Haru dan Bersyukur


Liputan6.com, Surabaya: Setelah 10 jam, akhirnya tim dokter Rumah Sakit dokter Sutomo Surabaya berhasil memisahkan kembar siam dempet pinggul, Rochman dan Rochim. Keberhasilan ini disambut haru oleh orangtua si kembar.

Anis Mulyo ayah kandung Rochman-Rochim dan istrinya, Supinah mengucapkan wujud syukur dan terima kasih atas kerja keras tim dokter dan doa masyarakat. Beberapa anggota keluarga si kembar pun tidak kuasa menahan haru.

Tim dokter RSU dokter Sutomo Surabaya berhasil memisahkan kembar siam dempet pinggul Rochman-Rochim pada Sabtu (9/4) sekitar pukul 20.45 WIB. Kondisi kembar pascaoperasi cukup stabil.

Meski berlangsung selama 10 jam, waktu ini lebih pendek dari prakiraan semula yakni 30 jam. Tim dokter mengakui jika struktur tubuh Rochman-Rochim ternyata tidak seperti balita normal lainnya.

Dempet tulang bukan terjadi pada bagian panggul namun juga pinggul samping. Dalam operasi ini, tim dokter memutuskan apabila satu alat kelamin kembar siam ini diberikan kepada Rochim.

Kembar Rochman-Rochim yang berusia 19 bulan mengalami dempet pinggul, pygopagus. Kembar ini juga hanya punya satu alat kelamin. Meski operasi lancar, kedua balita ini masih belum keluar dari masa kritis. Mereka terus mendapatkan pantauan dari tim dokter.(JUM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar