" Welcome to my Blogger...^.^ "

Jumat, 15 April 2011

Berkat Michelle Obama, J.Crew Ekspansi ke Inggris





ANDA pengagum fesyen penuh warna Michelle Obama? Jika ya, tentu akan senang mendengar berita ini. Pasalnya, salah satu label Amerika Serikat J.Crew yang sering dikenakan Michelle akan dijual eceran dengan harga terjangkau dan menghiasi koleksi penuh gaya lemari pakaian Anda. J.Crew akan segera berekspansi ke Inggris akhir musim panas ini.

Bukan rahasia jika Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Michelle Obama, memberikan kontribusi besar untuk industri mode negara asal Paman Sam itu. Sebagai ikon mode, ibu dua anak ini kerap mengombinasikan label highstreet dan koleksi desainer muda Amerika. Salah satu label domestik AS yang sering dikenakannya ialah J.Crew.

CEO J.Crew Mickey Drexler mengatakan kepada Bloomberg TV, bahwa ekspansi Inggris itu disebabkan, "Permintaan yang besar di luar negeri." 

"Maka kita akan mencari tahu di mana memosisikan toko (J.Crew)," sambung Drexler yang dikutip dariTelegraph, Jumat (15/4/2011). 

Pengecer AS melebarkan sayap bisnisnya di pasar Inggris pada Mei tahun lalu dengan meluncurkan situs belanja mewah Net-a-Porter.com. Dengan sukses besar yang diraih Net-a-Porter mendorong J.Crew untuk meluncurkan sebuah situs yang berdiri sendiri.

Andil Michelle Obama untuk J.Crew telah dengan menggelembungkan pendapatan perusahaan pada akhir 2010 lalu sebesar USD3 miliar atau setara Rp26 triliun. Tidak hanya soal merek saja, namun keanggunan Whistles dengan twist rapi turut menjadi nilai jual merek ini.

Tak hanya Ibu Negara berkulit hitam pertama yang memakai gaun malam dan staples J.Crew, namun aktris Rachel Bilson dan Suri Cruise (4) tampil gaya juga dengan busana J.Crew.

Meskipun belum dikonfirmasi, harga yang dibanderol J.Crew sedikit akan lebih tinggi daripada di AS karena bea masuk yang dikenakannya, seperti yang ditawarkan dalam Net-a-Porter. T-shirt katun dijual retail USD39,50 atau setara 24,20 poundsterling, sementara gaun renda berlapis dijual dengan harga USD495 atau sekira 305 poundsterling.

Jenna Lyons, alumni Parsons School of Design merupakan kepala tim kreatif J.Crew. Setelah bekerja selama 20 tahun terakhir, gaya pribadi yang dihormati oleh jurnalis fesyen AS.

Selain menyediakan koleksi pakaian perempuan dan anak-anak, J.Crew memproduksi koleksi pakaian pria. Tak hanya itu saja, aksesorinya terdiri dari berbagai sepatu, tas, dan perhiasan, serta “Wedding Shop”.

http://lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar