" Welcome to my Blogger...^.^ "

Rabu, 18 Mei 2011

Wanita, Sosok Unik dan Misterius


Liputan6.com, New York: Wanita adalah makhluk yang sangat unik dan sekaligus misterius. Ratusan bahkan mungkin ribuan puisi, syair lagu, dan berbagai artikel berusaha menggambarkan sosok kaum Hawa. Tak semuanya benar. Bahkan data di lapangan dan hasil penelitian justru menjungkirbalikkan pandangan universal tentang siapa kaum wanita itu. Jadi, siapakah sebenarnya kaum Hawa itu?

Laman geniusbeauty menulis berbagai "ketidakbenaran" pandangan umum tentang sosok wanita.

1. Wanita tidak pernah menjadi tulang punggung keluarga.
Pandangan ini terbantahkan. Para arkeolog menemukan bahwa ternyata kaum wanita di suku purba zaman dulu justru menjadi tulang punggung di sukunya. Sementara, kaum pria mempunyai tugas berburu.
Hal seperti ini juga banyak terjadi di dunia modern.

2. Wanita/ibu memiliki hubungan emosional lebih baik dengan anak-anak mereka dibanding pria/ayahnya.
Sebuah penelitian oleh para psikolog menunjukkan bahwa itu tidak benar. Hasilnya riset menunjukkan, ternyata seorang ayah berbicara dengan anak-anak mereka lebih daripada ibu.

3. Seorang ibu mengenal anak-anak mereka dari "baunya".
Pandangan itu tidak sepenuhnya benar. Sebuah riset khusus dilakukan untuk menguji apakah benar seorang wanita bisa mengenal anaknya hanya dengan mencium "baunya" saja. Ternyata, kaum wanita justru banyak yang gagal dalam mengenali anak mereka. Tapi, para pria justru lebih peka dalam mengenali bau anak mereka.

4. Pekerja wanita memiliki penghasilan lebih sedikit daripada kaum pria.
Kenyataannya, dari hasil penelitian di Eropa, 60% dari perempuan memiliki gaji yang lebih tinggi dibanding pria.

5. Wanita tidak agresif.
Mitos ini disangkal oleh data statistik dari Kepolisian Eropa. Hasilnya, jumlah perempuan yang membunuh pasangan mereka dalam pertengkaran rumah tangga secara signifikan lebih besar daripada laki-laki.

6. Wanita lebih rentan dibanding kaum pria.
Sebuah penelitian yang dilakuan oleh para psikolog menunjukkan bahwa kekuatan daya tahan wanita justru lebih tinggi. Hal itu karena mereka justru bisa mengatasi stres dengan konsekuensi yang lebih besar. Mereka juga lebih ulet dan merasa lebih mudah untuk menghadapi cobaan hidup.

Di antara mitos lainnya, para ilmuwan juga menemukan bahwa wanita memiliki intuisi yang lebih baik sehingga dalam mengambil keputusan lebih memikikan perasaan dibanding akal.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar