" Welcome to my Blogger...^.^ "

Rabu, 18 Mei 2011

Dirasuki Arwah Anak Sendiri, Ibu Jadi Sakti


Liputan6.com, Madiun: Fenomena dukun tiban lagi-lagi terjadi di Jawa Timur. Dulu ada dukun tiban, bocah laki-laki bernama Ponari. Kali ini 'kepintaran' sebagai dukun tiban itu jatuh ke seorang ibu rumah tangga biasa. Ibu rumah tangga itu bernama Endang Yuniatiningsih atau biasa disebut Mas Kemis.

Wanita warga Jalan Prajuritan, Gang Tangkis, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun ini hampir setiap hari sibuk mengobati orang. Rumah tinggalnya di sebuah gang sempit itu pun hampir selalu ramai dikunjungi orang. Kabarnya, Mas Kemis mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Ketika ditanya, bagaimana ceritanya hingga dirinya bisa mengobati orang, wanita setengah baya ini, Rabu (27/4) mengaku karena dirasuki arwah janin anaknya.

Mereka yang datang sebagai pasien itu, berasal dari berbagai tempat. Bukan hanya dari Madiun. Bahkan ada pasien yang datang dari Surabaya. Sudah dapat ditebak, mereka yang datang ke rumah Mas Kemis karena sudah merasa putus asa berobat ke mana-mana tapi tak juga sembuh.

Animo masyarakat untuk mendapatkan kesembuhan dari Mas Kemis tergolong cukup besar. Karena itulah, pengurus RT setempat membatasi jumlah pasien yang datang setiap harinya hanya 150 orang. Sementara di hari Selasa libur.

Menurut pengakuan sejumlah pasien yang telah berhasil disembuhkan, Endang Yuniatiningsih biasanya memijat pasien dalam upaya mengobati pasiennya.

Tentang awal mulanya kemampuan Mas Kemis bisa menyembuhkan pasien, kisahnya berawal dari perilaku Endang yang ganjil. Para tetangga menuturkan, ibu lima anak ini sering terlihat bicara sendiri. Tak hanya itu, dia juga marah jika dipanggil namanya. Kepada semua orang termasuk suami dan anak-anaknya, wanita ini minta agar ia dipanggil Mas Kemis. Mas Kemis adalah anaknya yang meninggal saat masih dalam kandungan.

Kala itu, keluarga yang takut sempat membawanya ke beberapa orang pintar. Dari situ diketahui bahwa Endang dirasuki arwah janinnya sendiri. Arwah janin itu, menurut cerita keluarga Endang, meminta untuk tidak diganggu. Sebab dia akan menggunakan kemampuan lebihnya itu untuk kebaikan. Hal itu terbukti saat ada saudaranya yang terkena stroke dan penyakit lain bisa disembuhkan secara mendadak. Dari situlah Endang Yuniatiningsih menjadi terkenal dan dicari banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar