" Welcome to my Blogger...^.^ "

Jumat, 27 Mei 2011

Kesan Pertama, Penting untuk Wanita



Liputan6.com, Tennessee: Kesan pertama yang begitu menggoda berawal dari mata kemudian turun ke hati. Biasanya, penampilan menarik akan membuat kesan mendalam ketika bertemu lawan jenis. Tapi perbedaan substansial mempengaruhi laki-laki dan wanita pertama kali melihat lawan jenis. Genius Beauty mewartakan, Selasa (24/5), perbedaan antara kaum Adam dan Hawa dalam mengevaluasi kesan pertama.

Sebuah tim ahli dari Universitas Vanderbilt, Amerika Serikat, melakukan serangkaian percobaan dan menemukan bahwa ada penilaian berbeda antara laik-laki dan perempuan. Ketika mereka pertama kali melihat orang atau bertemu, laki-laki cenderung menilainya secara keseluruhan, tidak satu bagian. Sementara perempuan memiliki penilaian yang lebih rinci.

Responden laki-laki melihat obyek sebagai satu unit. Sementara perempuan lebih mungkin untuk menganalisis detail secara terpisah. Hasil lainnya juga menunjukkan bahwa kecenderungan ini terjadi di bidang lain. Hasil penelitian menunjukan, selain gender, persepsi sangat dipengaruhi oleh tingkat pengetahuan tentang obyek yang dianalisis.

Penelitian terhadap kesan pertama itu juga sama dalam menilai musik. Ketika mendengarkan musik, responden yang tidak memiliki pengetahuan tentang musik lebih sering mengangap musik sebagai satu unit. Sedangkan pemerhati musik pasti akan mengetahui jenis musik atau genre-nya dari lagu yang didengarkan.

http://gayahidup.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar