" Welcome to my Blogger...^.^ "

Senin, 30 Mei 2011

Body Language Menentukan Status Ekonomi?



Liputan6.com, California: Dari "Body Language" biasanya sifat dasar seseorang akan terlihat. Namun, siapa sangka jika gerak tubuh orang itu juga bisa menentukan status ekonomi. Newslite mewartakan, Rabu (11/5), para peneliti di Universitas California, Amerika Serikat, mengungkapkan gaya berjalan atau berjabat tangan juga bisa mengetahui tingkat kekayaan, pendidikan, dan pekerjaan seseorang.

Penelitian tersebut berdasarkan satu kali wawancara dengan para responden. Hasilnya, orang kelas menengah ke bawah biasanya kurang "pede" saat berhadapan dengan orang lain. Orang berasal dari tingkat ekonomi ini bisanya cenderung lebih gelisah, sehingga memainkan benda-benda pribadi di sekitar mereka saat sesi tanya-jawab.

Sementara itu, orang kelas atas biasanya lebih mandiri dengan kepercayaan diri yang tinggi. "Orang-prang kelas atas yang memiliki akses ke lembaga-lembaga bergengsi cenderung tidak bergantung kepada orang lain. Kurangnya ketergantungan biasanya ditampilkan dalam perilaku nonverbal mereka selama interaksi sosial," kata Michael Kraus, psikolog dari Universitas California, Amerika Serikat.

http://gayahidup.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar