" Welcome to my Blogger...^.^ "

Senin, 16 Mei 2011

Inilah Apartemen Termahal di Inggris


Liputan6.com, London: Sebuah apartemen di kompleks One Hyde Parks, London, Inggris, terjual 221 juta dolar AS atau setara Rp. 1,9 triliun setelah dokumennya tercatat di Badan Pertanahan Inggris. Negoisasi pembelian ini sudah berlangsung sejak 2007 lalu, namun kesepakatan baru terjadi pekan lalu. Inilah apartemen termahal di Inggris.

Pemilik apartemen ini belum diketahui. Namun,Guardian melaporkan, sang pemilik diduga berasal dari Ukraina, setelah pengacaranya mengaku dari Ukraina. Apartemen itu sendiri ternyata dibeli dalam keadaan kosong. Sang pemilik dilaporkan menghabiskan uang 60 juta dolar AS sampai 96,7 juta AS untuk mendesain interior.

Proyek ini dikerjakan dua bersaudara, Christan dan Nick Candy, yang awalnya ditujukan bagi para selebritas dunia untuk menikmati dunia real estate Inggris. MenurutThe Daily Telegraph, apartemen ini dilengkapi bioskop, kaca antipeluru, dan sebuah terowongan bawah tanah pribadi untuk menuju Hotel Mandarin. Apartemen ini berbentuk penthouse dengan tiga lantai seluas 25 ribu meter persegi, termasuk sebuah gudang anggur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar