" Welcome to my Blogger...^.^ "

Kamis, 23 September 2010

kehidupan remaja zaman sekarang

Remaja merupakan sebuah tahap transisi. Transisi biasanya meliputi :
1. Transisi fisik
2. Transisi psikis
3. Transisi kehidupan sosial
Kepribadian remaja berkembang sesuai dengan keadaan sekitarnya. Dari itu semua, maka terbentuklah karakter / sifat pribadi seseorang. Pada umumnya remaja berusaha untuk mengenal dirinya dengan mencari jati diri dengan cara mulai memberanikan diri beradaptasi. Biasanya ketika remaja mulai beradaptasi dengan lingkungan masyarakat, jiwa remaja cenderung masih sangat labil ( mudah terpengaruh ).

Banyak orang beranggapan bahwa kehidupan remaja itu identik dengan “ hura-hura “. Maksud kata hura-hura disini, dunia remaja itu
cenderung lebih banyak menghambur-hamburkan uang orang tua misalnya, jalan bareng, nongkrong bareng , belanja-belanja bareng bagi para wanita, nonton bareng sampai mentraktir teman.
Itu semua mereka lakukan agar mereka lebih mudah mendapatkan banyak teman.
Menurut saya, sebenarnya mereka itu semuanya tidak bermaksud untuk menghamburkan uang orang tua. Tapi karena lingkungan remaja zaman sekarang itu ikut-ikutan, mau tidak mau akhirnya para remaja itu pun ikutan juga untuk menghamburkan uang orang tua. Meskipun tanpa mereka sadari.
Apapun alasannya, seharusnya kita sebagai remaja dapat menyadari dan merubah pola pikir kita. Supaya dengan cara itu kita tidak mudah terbawa arus negatif lebih jauh lagi dari kehidupan remaja zaman sekarang.

1 komentar: