Tugas 2 SIA
Hal 48 no 2.2
Hal 48 no 2.2
2.2 . banyaknya restoran
yang menggunakan nota pesanan pelanggan yang telah diberi nomor terlebih
dahulu. Setiap layan diberikan nota ini untuk menulis pesanan pelanggan .
pelayan diberitahukan untuk tidak membuang satupun nota pelanggan tersebut.
Apabila terjadi kesalahan, mereka harus membatalkan nota tersebut dan menulis
yang baru. Setiap hari , seluruh nota yang dibatalkan akan dikembalikan ke
manajer. Bagaimanakah cara kebijakan ini dapat membantu restoran untuk
mengendalikan penerimaan kasnya?
Jawabannya :Caranya adalah pihak pelayan harus memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan agar pelanggan tetap setia memesan dan membeli makanan di restoran tersebut setelah itu dengan dokumentasi yang memadai atas semua transaksi adalah kunci akuntabilitas.Dokumentasi memungkinkan para manajer menverifikasi bahwa tanggung jawab yang telah dilakukan dengan benar
Cara yang lain adalah pemisahan tugas yaitu pembagian tanggung jawab yang dilakukan manajer untuk pegawai atas bagian-bagian sebuah transaksi.pemisahan tugas sangat penting terutama dalam aktifitas bisnis yang melibatkan penerimaan atau pengeluaran kas ,karena kas dengan mudah dapat dicuri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar